Membersihkan Debu di Rumah Anda

Rumah yang bersih adalah rumah yang sehat. Untuk itu dalam menjaga rumah kita agar selalu bersih dan sehat, sudah selayaknya anda rajin membersihkannya. Salah satu hal yang harus anda rajin lakukan adalah membersihkan debu. Keberadaan debu memang kerap membuat rumah menjadi kotor dan banyak kuman. Jika dibiarkan terus menerus, tidak menutup kemungkinan anda akan terserang penyakit pernafasan seperti TBC ataupun asma. Untuk itu, lebih baik anda mencegahnya dengan rajin-rajin membersihkan rumah dengan Vacuum Cleaner untuk mendapatkan rumah yang bersih bebas debu.

Membersihkan Debu di Rumah Anda memang harus memperhatikan beberapa hal berikut. Salah satunya anda harus mengerti bahwa sebagian besar debu yang berada di dalam rumah anda berasal dari luar. Hal ini bisa disebabkan dari aktivitas keluar masuk melalui pintu, membuka jendela dan lain-lain. Tidak hanya itu, jika rumah anda menggunakan AC, pastikan seluruh jendal dan ventilasi telah tertutup sempurna. Hal ini untuk membantu anda menceghah banyak debu yang masuk kedalam.

Rajin-rajinlah anda membersihkan rumah dengan menggunakan Vacuum Cleaner. Menyedot debu ini bisa anda lakukan seminggu ataupun dua minggu sekali. Anda bisa memulainya dengan membersihkan tempat-tempat yang paling sering anda datangi dan gunakan. Seperti kursi, sofa, tempat tidur. Jangan lupa juga untuk membersihkan bantal-bantal serta karpet untuk memastikan tidak ada debu yang tertinggal pada proses pembersihkan. Setelah itu anda bisa melanjutkan dengan membersihkan tempat-tempat lainnya sebersih mungkin.

Hal lain yang bisa anda lakukan ada dengan rajin-rajin menyapu lantai. Karena lantai merupakan tempat dimana debu paling banyak terdapat. Hal ini bisa disebabkan karena orang sering menginjak lantai untuk mobilisasi. Dan telapak kaki kita sudah pasti akan membawa banyak kuman yang kerap tertinggal di lantai. (Baca Juga: Menyetrika Pakaian Tertentu) Untuk itu menyapu lantai dan dilanjutkan dengan mengepel lantai akan membuat lantai anda bebas dari debu, kotoran dan kuman. Membersihkan lantai, baik menyapu dan mengepelnya, bisa anda lakukan setidaknya setiap beberapa hari sekali. Jangan lupa untuk menggunakan cairan pembersih lantai untuk membantu membunuh kuman-kuman yang terdapat pada lantai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*